Cara Mengatasi Android Yang Tidak Terdeteksi Oleh Laptop

Pada kesempatan kali ini,Saya akan memberikan tips bagi kalian yang bingung kenapa androidnya tidak dapat terkoneksi dengan PC/komputer,langsung simak caranya dbawah:




1. Colokin HP anda ke PC anda
2. Lalu buka HP anda,  masuk menu SETTING

    CARI submenu => Security, hilangkan dulu tanda ceklist di Unknown Source 


3. Masuk ke Developer Options


3. Tekan Developer Options, cari USB Debugging, kalau sdh di ceklist, hilangkan dulu tanda ceklistnya.


4. Kemudian masuk ke STORAGE, tekan simbol pojok kanan atas

 5. Setelah di tekan, di situ ada opsi connect as Media device(MTP) dan Camera (PTP). Kalau tanda ceklist ada di MTP, hilangkan dulu, begitu juga apabila tanda ceklist  terdapat pada Camera(PTP), hilangkan dulu.

6. Cabut USB dari PC,  agar HP anda tidak terhubung ke PC

7. Dalam keadaan HP tidak terhubung PC, buka lagi
     STORAGE,Ceklist di bagian Media Device(MTP)
     USB debugging juga di Ceklist
     Trus Unknown source juga di Ceklist (ada pada bagian Security)

8. Setelah itu, kembali colokin HP anda. Langkah ini  berhasil memunculkan HP di PC ane. Semoga anda juga berhasil. Selamat mencoba !!!


Sekian tutorial yang saya berikan saya harap kalian mudah untuk memahami tutorial dari yang saya sampaikan, kalau ada yang ingin di sampaikan bisa tinggalkan komentar dibawah ya :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Tidak Terdeteksi Oleh Laptop"

Post a Comment